Minggu, 08 Juli 2012

Dialog Imajinatif dengan Foke

by @triomacan2000

Sebentar lagi pilkada untuk pilih Gub DKI yang baru akan digelar. Warga DKI harus cerdas, cermat dan berpartisipasi aktif pada pilgub itu. Siapa yang terpilih jadi Gub DKI 2012-2017 akan sangat menentukan nasib dan kesejahteraan warga DKI 5 tahun ke depan. DKI Jakarta adalah kota berpenduduk 9 juta jiwa dengan APBD terbesar di Indonesia. Lebih 40T/tahun. Untuk apa saja uang digunakan? Warga DKI mayoritas tidak peduli dengan uang 40T/tahun yang dikelola Gubernurnya. Warga hanya peduli dengan apa yang mereka lihat dan rasakan.

Dengan uang 40T/tahun yang dihabiskan pemprov DKI, warga Jakarta tidak melihat dan merasakan manfaat penggunaan uang tersebut. Warga DKI dan sekitarnya (Bodetabek) malah makin merana akibat kemacetan lalu lintas di mana2, jalanan rusak, trotar hilang diembat Foke. Coba kita perhatikan jalan2 di Jakarta, termasuk jalan2 protokol, TIDAK ADA SATU PUN trotar yang layak yang tersedia untuk warga Jakarta. Jalan Jend Sudirman yang terkenal itu atau Jalan Thamrin, Kebon Sirih, Gatot Subroto dll, jauh dari nyaman. Ber-lobang2, rusak & tak terurus.

Bagaimana dengan kualitas jalanan jalur busway? Ini lebih parah. Tiap hari ditambal sulam kayak kulit sakit koreng.

Kok bisa? Tanya Foke ! Bagaimana dengan Halte? Weleh3x..sebagian besar rusak, ga ada lampu penerangan, jorok, tidak nyaman, porak paranda ! Bagaimana dengan transportasi massal Jakarta? duh ! Jangan tanya deh !! Maluuuuu !! Ga manusiawi, ga beradab, ga layak untuk ditumpangi manusia ! Taman Kota? Innalillahi....

Jakarta adalah kota besar dunia yang taman dan hutan kotanya ga sampai 10% dari luas kota ! Kenapa? Tanya Foke ! Kalau Mal? Plaza? Square dll gimana? Nah ! Itu baru asyiiik...banyak banget di jakarta. Kayak kutu anjing banyaknya. Ngebuuut nambah terus ! Sarana Ibadah gimana? Ampuun deh ! Mal, plaza, gedung2 publik dst ga mau sediakan mushala dan mesjid yang layak. Sono noh sholat di parkiran ! Kalau kebelet pipis gimana? Sorry bos ! Ga ada toilet2 publik yang tersedia. Sono noh masuk mal dan plaza ! mau keren? masuk hotel aja hehe.  Kalau mau sedekah atau zakat gimana? Nah ini baru mudah dan gampang ! Banyak pengemis dan gelandangan dimana2...thank's to foke !! Kalau mau rekreasi gimana? Tunggu dulu !! Stop !! Ente ada uang ga?? Bayar donk !! Emangnya masuk pantai itu gratis??? go to hell Foke !!

Jadi kemana donk warga DKI jika mau liburan? Ke Puncak, Bandung & luar kota donk ! Kan 300.000 ha lahan publik sudah dijual foke ke developer. Trus dimana donk anak2 bermain2??. Maaf..maaf..lapangan bola dan sarana olah raga terbuka sudah Foke jual dan berobah jadi gedung2 hehehe.

Trus, anak2 main bola di jalanan donk?
"Ya monggo...emang gue fikirin" kata foke sambil nyengir2 kuda hehehe.
Trus gimana donk nasib kami warga Jakarta ini ??
"Ya salah sendiri, kok kalian mau pilih saya??? Hehehe" Jawab Foke enteng.
"Lho..bukannya kamu bilang serahkan pada ahlinya?" ...
"hehehe, betul...betul...betul....saya kan ahli ngibulin" hehehe.

Tapi warga DKI sih jauh lebih enak. Bisa beli gorengan, beli makan, beli rokok disembarang tempat. Banyak yang jualan di trotoar2 kok hehehe. Dan jangan salah, macet Jakarta itu kan kata Foke disebabkan jumlah motor yang terlalu banyak. Salah sendiri kok warga jor2an beli motor hehe. Oh ya..kalian warga DKI kan sudah dikasih Foke sarana hiburan PRJ. Harusnya terima kasih donk. Disana bisa beli kerak telor & nonton ondel2. Saking baiknya Foke yang sediakan PRJ utk warga Jakarta, Foke rela deviden hasil PRJ ratusan milyar ga disetor ke kas pemprov. Hebatkan? Hehe. Sebenarnya Foke sudah atasi kemacetan Jakarta dengan sistem 3 in 1 sekalian sediakan joki nya lagi...kurang apa foke?? Kurang apa??

 "Jadi kamu hebat donk Foke?" ...
"ya hebat donk ! Kalau ga hebat ga mungkin Presiden SBY juluki saya Gubernur Pepesan Kosong" hehehe.
"apalagi kehebatanmu Foke?" ...
"oh ada ! Meski diejek SBY, saya Gub Pepesan Kosong, tapi SBY dan Demokrat tetap dukung saya!" ..hebatkan??.
"kok bisa ya kamu foke didukung SBY dan PD?" ...
"hehehe mau tau rahasianya? Mau tahu? Cepek dulu donk!" hehehe.
"jangan2 karena kamu dekat dan ada apa2 dengan Hartati Murdaya ya?" ...
"husss,,,jangan gitu..itu salah satu rahasia saya" Jawab foke lagi hehehe.
"Trus gimana donk Jakarta makin hancur gini?"..,
"eiiits..jangan salahin gue donk ! Presiden, menteri2 dan pejabat2 RI kan tinggal di DKI juga!".
"Trus..kamu brengsek gini kok bisa yakin menang pilgub sih?" ...
"ada kiatnya donk ! Semua khan sudah saya bayar...murah lagi.." hehehe.
“kamu yakin menang ya Foke?”,
“iya donk! KPUD, Bawaslu, PPK, Kadis, Camat, Lurah dll semua sudah gue arahin supaya menangin gue he he he”.
“Jadi uang 40T/tahun itu lu kemanain aja Foke? ...
”ups! ... ssssttt jangan keras2. Ntar semua pada minta gue ...gue udah sebar kemana-mana tuh”.
“tapi hebat ya elu Foke, bisa beli ulama, partai, media dll. Hebat lu! ...
”bukan gue yang hebat, tapi mereka yang murahan he he he”
"trus suara rakyat jakarta gimana donk?"..,
" aaah itu mah gampang...ntar juga banyak yang golput. Pada liburan pas pilgub hehe he ".

1 komentar: