Minggu, 08 Juli 2012

Manipulasi Fasos & Fasum oleh Fauzi Bowo

by @triomacan2000

Saya akan kultwitkan sedikit tentang manipulasi fasiltas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang dimanipulasi oleh si Fauzi Bowo Gub DKI. Informasi tentang penggelapan/manipulasi Fasos dan Fasum di DKI sangat penting karena tidak diketahui rakyat kebanyakan padahal kasat mata. Fauzi Bowo berani maju pilgub karena dia merendahkan kecerdasan dan harga diri warga Jakarta yang dikiranya bisa ditipu dan dibeli dgn uang. Fauzi Bowo memang Gubernur yang punya banyak uang. Ya..banyak uang..uang haram dari hasil korupsinya sebagai Gubernur DKI 2007 -2012.

Apa yang tidak dikorupsi oleh Fauzi Bowo? Pajak, izin, APBD, BUMD, dividen PRJ dan yang terbesar: manipulasi fasos dan fasum hak sosial rakyat. Coba saja kita perhatikan di seluruh Jakarta. Adakah trotoar, parkir, sarana umum, ibadah, rekreasi/olahraga, taman terbuka, dst tersedia? Tidak ada fasum dan fasos yang layak untuk warga di Jakarta karena foke kongkalikong dengan developer memanipulasinya jadi property komersil. Suap !. Kita tahu betapa berharganya lahan di Jakarta ini. Daripada disediakan untuk warga lebih baik dimanipulasi Foke & developer jadi property komersil. Lebih 300 ha atau 3 juta m2 lahan yang dimanipulasi foke dan developer menjadi lahan komersial. Seharusnya itu lahan terbuka milik warga DKI. Dari total 300 ha itu pengembang2 hitam DKI keruk 80 triliun hasil sulapan jadi property komersil. Foke terima suap berapa? 5 Triliun? 6 T?

Manipulasi fasos dan fasum ini berlangsung selama Foke jadi Gub DKI. Itu sebabnya warga tak punya trotoar, DAS, taman, sarana OR/Rekrasi dll. Bahkan daerah resapan, situ, rawa2 dan sejenisnya pun dimanipulasi Foke dengan beri izin untuk dimanfaatkan bangun property komersial. Warga DKI TIDAK SADAR manipulasi fasos & fasum oleh Foke dan developer2 bejat ini. Seolah2 hal yang biasa ditengah2 Jakarta yang sumpek & kumuh.

Yang lebih bejatnya lagi Daerah Aliran Sungai / DAS, bantaran kali bahkan bantaran got pun dijual Foke untuk dibangun berbagai property. Coba perhatikan kali2 kecil, got, parit yang ada disekitar anda di DKI. Lihat apa yang menutupinya? Kios2 kecil yang dijual 100-200 juta/unit. Padahal semua itu Fasos dan Fasum milik rakyat. Hak rakyat yang dirampok Foke Fake secara halus dan tidak terdeteksi oleh warga DKI. Bejat !!!. Manipulasi Fasos & Fasum ini sangat abu2 sifatnya. Karena "bukan termasuk kerugian negara". Bukan uang APBD yang diembat, tapi hak2 rakyat DKI. Manipulasi Fasos dan Fasum ini terutama juga kewajiban Developer dan Pemprov yang tidak ditunaikan kepada rakyat. Mereka seperti pencuri!!!.

Pencurian fasum dan fasos oleh Foke dan Developer bejat ini sudah direncanakan matang sejak Foke Fake menjabat sebagai Gubernur DKI 2007 yang lalu. Maksud dan tujuan pencurian fasos dan fasum ini adalah untuk pengumpulan dana pilgub DKI 2012 sekaligus untuk memperkaya diri Foke & kroni2nya. Foke dan developer2 bejat ini tahu persis bahwa kesempatan untuk korupsi APBD meski masih bisa dilakukan tapi punya risiko tinggi & kecil hasilnya. Korupsi yang mudah, gurih dan besar nilainya adalah korupsi melalui suap perizinan (IMB, Reklame, plaza, Mal, dst). suapnya milyaran per izin.

Akibat dari pergeseren modus suap Fauzi Bowo & kroni2nya ini, banyak mal2, hotel2, dan bangunan2 komersil lainnya berdiri langgar RUTR DKI. Prijanto tahu persis kedekatan Fauzi Bowo dengan Cikeas, Elit penguasa, Partai, DPRD dan konglomerat2 hitam yang sangat berkuasa. Foke Arogan !. Semua pegawai pemprov DKI tahu persis bagaimana arogan dan sombongnya Foke sebagai Gubernur. Bahasanya kasar & suka maki2. Pers pun sering kena. Jadi, meskipun Wagub Prijanto dan seluruh pegawai DKI tahu permainan penggelapan fasos dan fasum oleh Foke dan developer, mereka diam saja.

Prijanto sebagai wakil gubernur tahu persis "permainan kotor" Foke ini, tapi ga berani bersuara karena takut copot jabatannya. Dia penakut ! Apalagi Foke sudah naikan gaji PNS DKI gila2an dan tertinggi di Indonesia. guru sarjana gol III A saja dapat gaji 7.8 juta/bulannya. Dan Foke juga tutup mata terhadap korupsi2 anak buahnya. Untuk amankan manipulasi, suap, korupsi Foke dan pemprov DKI, mereka siapkan suap. Suap ini untuk semua lembaga pemeriksa dan juga untuk wartawan. Seorang mantan ketua DPRD DKI sebutkan setahun untuk media saja lebih 40 milyar. Jadi, korupsi2 dan manipulasi Foke ini jarang tercium oleh publik. LSM2 juga disumpal mulutnya. Foke aman korupsi dan manipulasi ria di DKI. Angka 80 Triliun Fasos dan Fasum yang digelapkan Foke dan konco2nya ini hanya itungan kasar dari 300 ha lahan yang harusnya hak publik /warga DKI. Angka 80 triliun itu belum termasuk itung2an final jika developer mesti bangun sarana publik yang mahal seperti mushala, tiolet dll di mal2.

Sebab itu, Foke maju sebagai cagub DKI dengan pede. Sudah ada uang simpanan di developer2 bejat sekitar 5-6 triliun yang tersedia setiap saat. Info dari timses Foke yang saya terima, untuk putaran pertama, Foke sudah siapkan minimal 2-3 Triliun untuk pilgub. 3 triliun lagi untuk putaran ke 2.

Nah, orang munafik, culas & korup seperti Foke ini mau kita pilih sebagai Gub DKI lagi? Cukup sekali dia menipu rakyat jakarta dgn janji2 busuk. Tempat yang layak untuk Foke adalah penjara dan tiang gantungan.

Oh ya ada korupsi Foke yang tampak mata dan ga terbantah !! Izin2 gelap indomaret dan alfa. Data di pemrov 1/20 dari yang ada di DKI. Suap !! Mau tahu bukti nyata trotoar di jual Foke 2-3 milyar? Tuh di depan hotel mulia, badan trotoar jadi pasak beton reklame bilboard.

Sekian dulu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar