Minggu, 08 Juli 2012

Profil CAGUB DKI 2012

kultwit by TM2000

Eeng ing eeng...saya akan kultwitkan sekilas tentang profil2 cagub DKI yang akan dipilih warga jakarta pada pilgub tgl 11 Juli 2012 yad. Kita mulai dari Fauzi "Foke" Bowo yang berduet dengan Nachrowi. Menilai sosok Foke sangat mudah. Kita sudah saksikan kiprahnya 5 thn terakhir ini. Selama memimpin Jakarta 5 tahun, Foke TIDAK menunjukan kinerja yang mengesankan. APBD DKI yang 30-40 triliun per tahun "terbuang percuma". Dengan APBD DKI total lebih 160 triliun, warga DKI tidak mendapatkan manfaat apapun selama dipimpin Foke. DKI seolah2 tak punya gubernur. Tahun 2007 Foke umbar banyak janji pada warga DKI. Foke klaim dirinya sebagai Sang Ahli. "Serahkan Jakarta Pada Ahlinya" itu slogan kampanye Foke.

Setelah terpilih jadi Gubernur DKI, Foke lupa diri, tak pernah urus kepentingan warga DKI. Foke baru "mulai kerja" 1 thn terakhir ini saja. Selama 4 thn berkuasa, Foke sibuk perkaya diri, buat kerajaan & pesta pora uang rakyat di pemprov DKI. Kegagalan Foke sudah jadi rahasia umum. Sekitar 8 bulan yang lalu' hampir semua tokoh termasuk SBY menilai Foke sebagai Gubernur GAGAL. "Foke itu gubernur pepesan kosong" kata SBY. Namun, tiba2 semua berobah. Banyak tokoh yang semula anti foke berbalik "mendukung" Foke yang sudah dinilai gagal itu. Apa penyebabnya? SUAP?

Uang Foke memang luar biasa. Disebut2 dana kampanye Foke capai 4 triliun. Wajar saja. Sumbernya bisa bermacam2 : korupsi, setoran dll. Jakarta yang kumuh, macet, zalim pada warganya sendiri, tak punya taman kota, trotoar, lahan parkir, sarana olah raga & kreasi, banjir dst. Belum lagi perizinan mal, plaza, dll yang jor2an, pemasangan reklame luar ruang yg semrawut hanya demi uang suap ratusan milyar per tahun. Foke sangat tidak layak untuk dipilih kembali jadi Gub DKI. KPK juga saat ini sedang usut korupsi triliunan Foke yang dilaporkan wagubnya sendiri.

Untuk apa kita pilih Foke yang sudah dinilai sebagai Gubernur Gagal? Untuk apa kita pilih Gub yang kemudian jadi tersangka korupsi? Sungguh sia-sia! Belum lagi karakter Foke yang sudah jadi rahasia umum: arogan, pemarah, otoriter, nepotisme, korup & ga stabil jiwanya (penelitian unhas). Sebab itu : Lupakan Foke, dukung dia jadi MANTAN Gub DKI & desak KPK usut korupsi2nya yang luar biasa itu. Kita fokus ke Cagub yang lain.

Kita bahas Alex Nurdin. Dia sekarang Gub Sumsel yang tiba2 nyelonong nafsu mau jadi Gub Jakarta. Apa motifnya? Hindari jeratan hukum KPK? Mengenai dugaan korupsi Alex Nurdin sudah pernah saya bahas dan sudah dirangkum chipstory. Sedikitnya dia ada 6 kasus yang merugikan negara. Dugaan Korupsi Alex Nurdin itu terjadi saat dia jabat Bupati Muba dan Gub Sumsel. Ditaksir kerugian negara sedikitnya 110 Milyar.

Motivasi Alex jadi Gub Jakarta sangat erat kaitannya untuk menghindari proses hukum KPK. Kita ketahui bahwa KPK akan tunda pengusutannya. Alex didukung Golkar jadi Cagub DKI karena dia akan biayai sendiri pilgubnya. Juga disebut2 keluarga Cendana dukung dia, bantu dana kampanye. Sebagai Bupati Muba, Alex tidaklah berprestasi bagus. Dana APBD Muba yang 1.7 triliun per tahun hanya jadi bancakan korupsi Alex Nurdin. Posisi Alex sebagai Bupati Muba dulu bisa aman karena KPK belum masuk usut kasusnya dan penegak hukum yang lain bungkam karena terima suap besar. Sebagai Gubernur Sumsel, jelas Alex lari dari tanggung jawab. Dia baru 2 thn jadi Gubernur dan masih banyak UTANG janji pada warga Sumsel.
Bagaimana mungkin Alex yang dulu beri janji2 manis, bersumpah atas nama Allah, bisa lari dari tanggung jawabnya pada warga sumsel dan Tuhannya sendiri? Jika rakyat Sumsel dan Tuhan saja sudah dikibuli oleh Alex Nurdin, apakah rakyat Jakarta masih mau percaya? Belum lagi kasus mesumnya hehe he

 Sudah banyak diketahui publik bahwa Alex Nurdin punya kasus selingkuh dengan Sisca, istri Awi, teman Alex sendiri. Itu dosa tak terampuni. Allah berfirman di Al-Quran, jika wanita bersuami berzina dengan laki2 lain apalagi yang sudah beristri, hukumnya adalah: dirajam sampai mati!

Seperti halnya Foke, kita dukung Alex Nurdin kembali ke Sumsel. Biar dia penuhi dulu janji2 dan sumpahnya kepada warga Sumsel. Warga Sumsel mengecam keras tindakan Alex Nurdin yang mau cari selamat dari jeratan hukum KPK dengan mencalonkan diri jadi Gub DKI. Warga Kabupaten Muba saja, kapok dengan Alex Nurdin. Itu sebabnya, ketika anak Alex Nurdin, Dodi Reza ikut pilkada Muba, kalah telak!

Makanya warga DKI harus cerdas, jangan pilih Alex, suruh pulang kampung ke Sumsel sana. Desak KPK usut kasus2 korupsinya yang berjibun. Sebagai Gub Sumsel, Alex Nurdin masih punya tanggung jawab besar 2 thn lagi. Janji2nya pada warga Sumsel harus dia penuhi. Jangan tipu warga DKI.

Nah, Foke dan Alex sudah jelas TIDAK penuhi syarat integritas dan moral untuk dipilih sebagai Gub Jakarta. Sekarang kita bahas Hendarji Supandji.

Hendarji Supandji adalah mantan Danpuspom TNI AD. Pangkat terakhirnya Mayjen. Sekarang dia jadi dirut PKKK Kemayoran yang kuasai 470 ha lahan. Hendarji adalah sosok yang sebenarnya tepat untuk pimpin Jakarta : cerdas, tegas, keras, disiplin. Dia juga dekat dengan keluarga Cikeas. Kedekatan Hendarji dengan keluarga Ciekas khususnya keluarga Sarwo Edhi Wibowo sudah berlangsung lama, terutama dengan ayahnya: Dr. Supandji.

Dr. Supandji selain dokter keluarga Sarwo Edhi juga dokter di Akmil Magelang. Kedekatan ini juga disebut2 karena satu aliran kepercayaan. Dr. Supandji adalah tokoh aliran kepercayaan Pangestu dimana keluarga Sarwo Edhi juga merupakan penganut setianya. Anak2 Dr. Supandji semuanya sukses. Hendarman mantan Jaksa Agung yang sekarang jadi Kepala BPN, adiknya jadi Gub Lemhanas, setara Menteri. Namun sayangnya, Hendarji meski didukung dana Hartati Mudaya Poo dan Osman Sapta Odang akan sulit bekerja efektif jika menang pilgub DKI.

Hhendarji yang cagub Independen itu akan sulit bekerja maksimal karena ketiadaan dukungan partai. Akan babak belur dan tersandera DPRD. Sistem politik kita memberikan wewenang yang luar biasa besar pada DPR/DPRD yang notabene adalah kader2 partai. Meski Hendarji adalah sosok ideal untuk pimpin Jakarta, dia ga akan bisa berkutik jika tidak didukung penuh partai2 dan DPRD. Gub Independen ujung2nya harus buat "deal2" dengan DPRD, diperas, dagang sapi, dipermainkan bak boneka india. Sulit untuk jalankan program2.

Dukungan partai dan DPRD nantinya memang bisa saja "dibeli" oleh Hendardji jika dia terpilih sebagai Gub DKI. Tapi harganya pasti sangat mahal. Jadi, Warga DKI harus cerdas dan realistis. Hendardji memang bagus. Tapi ga akan bisa maksimal kinerjanya. Suara rakyat akan percuma. Apalagi jika suara rakyat ke Hendarji itu akan turut pengaruhi perpecahan suara anti Foke yang bisa mengantarkan Foke jadi Gubernur lagi. Jadi, kita apresiasi usaha Hendarji untuk jadi Gub Jakarta, namun secara bijak, kita dukung dia untuk terus jadi Dirut PK3 Kemayoran saja.

Demikian juga dengan Faisal Basri. Siapa yang ga kenal beliau yang cerdas, santun, rendah hati, jujur dan berintegritas. Bahkan secara pribadi saya kagum sama beliau. Ikut juga bantu kumpulkan KTP untuk pencalonan Faisal Basri. Namun, dia cagub Independen. Jika terpilih nasibnya akan sama dengan Hendarji. Jadi bulan2an DPRD dan partai2. Disandera, diperas, dibuat tak berkutik. Itulah realitasnya.

Maka, sekarang ini hanya ada 2 cagub yang layak kita cermati untuk kita pilih pada 11 Juli yad : Hidayat Nur Wahid dan Jokowi. Mari kita bahas

Jokowi adalah walikota yang sukses, dicintai rakyatnya, cerdas, supel, egaliter, merakyat dan masuk kategori walikota terbaik sedunia. Jokowi terpilih kembali jadi Walikota Solo untuk periode kedua dengan perolehan suara luar biasa, diatas 90%. Bukti bahwa rakyat solo cinta dia. Berduet dengan Basuki alias Ahok, membuat pasangan ini jadi pasangan serasi. AHok juga mantan Bupati yang berhasil, sekarang anggota DPR RI. Kehebatan Jokowi ini adalah dia punya kekuatan luar biasa dan ketegasan dibalik perilakunya yang santun dan lembut. Kayak pendekar Tai Chi.

Penampilannya yang sederhana dan dedikasinya yang total sebagai Pemimpin, adalah figur yang bisa diteladani. Ahok juga demikian. Wakili kaum muda. Jokowi juga dinilai peduli dengan karya anak bangsa. Dia terus kampanyekan Mobil Esemka meski dapat cemoohan banyak pihak. Meski dituding hanya untuk pencitraan dan akhirnya proyek Esemka itu gagal (sementara), langkah Jokowi itu patut diapresiasi publik. Sikap Jokowi yang pro ekonomi rakyat juga luar biasa. Dia tolak izin mal, plaza, super market di Solo demi majunya usaha ekonomi rakyat. Padahal jika Jokowi mau beri izin mal, plaza, dll itu, pengusaha2 pasti mau suap dia 1-3 M hanya untuk izin satu mal/plaza sebagaimana di Jakarta.

"Kelemahan" lain dari Jokowi adalah dia ga punya uang triliunan untuk maju sebagai Cagub DKI. Akibatnya, dia tergantung bantuan uang Prabowo. Selain Prabowo, disebut2 Djan Faridz juga bantu puluhan sampai ratusan milyar untuk kampanye Jokowi. Bagaimana dia bisa menghindar utang budi?

Di luar "kelemahannya" itu, Jokowi dan Ahok adalah Cagub yang sangat layak dipilih untuk jadi Gub DKI. Apalagi PDIP, Gerindra dukung penuh. Saya pribadi yakin, ketegasan Jokowi dan integritasnya yang kuat mampu menahan godaan untuk korupsi triliunan jika jadi Gubernur DKI nanti. Saya juga yakin Jokowi mampu menindak tikus2 raksasa berbaju PNS pemprov DKI dan basmi mafia2 proyek di DKI. Jokowi itu mentalnya kuat.

Lihat saja ketika dia dimaki2 Gub Jateng dan ejek dia sebagai Walikota Bodoh, Jokowi dengan enteng jawab : "saya memang bodoh kok" hehehe

Warga DKI layak menaruh harapan besar pada Jokowi dan Ahok. Kombinasi yang sempurna. Nasionalis, relijius, pembauran.

Lalu bagaimana dengan Hidayat/Didik? Mereka berdua tokoh hebat. Hidayat mantan presiden PKS, ketua MPR. Beliau juga ustad. Akhlaknya terjaga. Jika mau cari pemimpin yang amanah, integritas bagus, santun, alim, istiqomah dst...Hidayat adalah pilihan terbaik.
Jika Hidayat jadi Gubernur Jakarta, rakyat DKI akan aman, tenang dan nyaman. Tak akan diselewengkan 1 rupiah pun uang rakyat /APBD. Hidayat juga orangnya bersahaja. Satu kata dengan perbuatan. Jujur. Saya masih teringat dulu ketika kami berkunjung ke rumahnya. Dulu ketika pilpres 2004, dalam rangka minta dukungan PKS untuk SBY - JK, utusan SBY-JK datang berkunjung ke rumahnya yang jauh dipelosok. Sungguh kaget bukan kepalang, ketika kami sampai pukul 4 pagi di rumahnya yang sangat sederhana itu, kami lihat Hidayat tidur di lantai. Kami bisa tahu karena kami yang duduk di ruang tamu, "curi lihat" kamar tidur Hidayat. Beliau persis amalkan hidup seperti Rasulullah. Padahal Hidayat saat itu adalah Presiden PKS. Partai menengah yang sangat solid dan signifikan pengaruhnya di indonesia. Subhanallah...

Wakilnya, Didik J Rachbini adalah sosok yang cerdas. Professor. Mantan Ketua Komisi VI DPR, pinter dan bersih. Juga pasangan sempurna. Kelemahan Hidayat/Didik adalah mereka belum pernah menjadi kepala daerah atau memimpin pemerintahan. Meski Hidayat pernah jadi ketua MPR. Kita tahu MPR itu bukan lembaga pemerintahan, bukan instansi birokrasi. Fungsi dan tugasnya pun minim. Hidayat pimpin MPR dengan sangat baik. Namun setidaknya publik dapat menilai bahwa Hidayat dan Didik ketika jadi pemimpin sudah terbukti bagus dan amanah. Mereka ustad dan guru/

Nah, sekarang kita sudah punya 2 pasang cagub dan cawagub yang sangat layak dipilih dan dipercaya jadi Gub DKI Jakarta : Hidayat & Jokowi. Terserah hati nurani dan akal sehat, siapa yang akan kita pilih nantinya. Bagi saya, Hidayat dan Jokowi sama2 bagus dan sama2 hebat. Cukup sekian dulu..semoga bermanfaat. Jangan golput, jangan salah pilih. Memilih pemimpin yang tepat itu WAJIB HUKUM nya. Selamat menyoblos!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar