Sabtu, 30 Juni 2012

Kebusukan Foke

by @triomacan2000

Merebaknya peredaran narkoba di Jakarta salah satu karena andil besar Fauzi Bowo. Dia mantan kadis pariwisata yang dikenal dekat dengan dunia malam. Tahun 2005 saya bersama teman pengurus KPUD DKI pernah ketemu Fauzi Bowo di Hotel Plaza Indonesia, dia bawa cukong2nya..bandar2nya hehe. Usaha Foke menghambat Prijanto maju sudah berhasil. Dia suap 28 M ke DPRD untuk hambat Prijanto. Tapi kasus korupsi Fauzi Bowo tak bisa dihambat. Trik usang Foke dengan beli semua partai seperti 2007 ga laku lagi. Foke terbukti korup, busuk dan gagal. Dulu dia beli 21 partai ratusan M. Fauzi Bowo ngotot bilang dia putra betawi asli..padahal bukan..mana ada nama orang betawi Fauzi Bowo? Ini penipuan terhadap jati dirinya sendiri.

SBY saja sudah juluki Fauzi Bowo "si pepesan kosong" alias pembual. Tapi ga tau kenapa SBY terpaksa harus dukung si Foke Fake ini..Ani SBY? Pilkada nanti, Foke mau ulangi tipuan lamanya, sumbang mesjid2, panti asuhan, rumah2 kumuh, sekolah dll, suap warga pake uang haramnya. Jika Foke jadi mantan gubernur DKI, hari2nya akan diisi dengan pengusutan oleh KPK. Akhir hayatnya dihabiskan di sel penjara. Korupsinya gila.

Jika dirinya sendiri dan warga DKI saja tega dibohoni Foke, bagaimana kita bisa percaya dia ga jadi maling uang negara? Lihat semua dikorup di DKI. Yang lebih bejadnya lagi si Fauzi Bowo..bisa2nya dia waktu daftar ke KPUD tutup jalan 3 jam agar cagub2 lain ga bisa daftar sampai jam 12.

Proyek banjir Jakarta tahun ini anggarkan 2.3 triliun dari APBD. Banjirnya tetap, uangnya masuk kantong Foke? Foke bakal dapat tambahan dana haram kampanye nih..uang proyek banjir 2.3 triliun. Jika diitung proyek, Foke bisa minta DP sama kontraktor?

Proyek2 di DKI marginnya kan gila2an. Bisa 40%, jika Foke minta DP ke kontraktor 20%, Foke kantongi 460 M hehehe. Kalau saya jadi Gub DKI, 1 minggu sudah bisa bereskan kemacetan DKI. Tinggal buat peraturan no pol ganjil genap aja kayak di thailand hehe. Gub DKI sekarang si Foke Fake ga punya ketegasan dan nyali tegakan aturan di DKI. Fokusnya hanya perkaya diri. Ga peduli nasib warga DKI. Kalau KPUD DKI 2007 ga main curang saja, si Foke Fake dengan 21 partai mungkin saja kalah dari Adang yang didukung PKS only. Apalagi sekarang...

Dimana2 dalam survey, popularitas calon incumbent pasti lebih besar dari pada calon2 lainnya. Itu wajar. Tapi populer belum tentu terpilih. Popularitas itu adalah tingkat pengenalan publik terhadap calon, bukan tingkat kepercayaan apalagi tingkat keterpilihan. Popularitas Fauzi Bewek yang 90% sebenarnya rendah. Itu artinya masih banyak warga DKI yg ga tau siapa itu Foke.

Jika survey tingkat kesukaaan, kepercayaan dan keterpilihan terhadap Fauzi Bewek, saya yakin paling tinggi hanya 20%. Mayoritas tak suka Foke. Jika saya jadi warga Betawi saya ga akan pilih Foke yang nyata2 telah menipu jati dirinya. Wong Malang ngaku Betawi. Dan juga ga pernah bangun Betawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar