Sabtu, 30 Juni 2012

Sebab Prijanto Undur Diri

By @triomacan

Terkait pertanyaan dugaan suap 28 M ke sejumlah fraksi DPRD DKI untuk hadang niat Prijanto undurkan diri sebagai wagub DKI yang saya dengar langsung. Ketika Prijanto sampaikan niatnya untuk undurkan diri sebagai Wagub DKI dengan alasan ketidakcocokan dengan Foke, publik Jakarta sempat geger. Ternyata selama 4 tahun Foke dan Prijanto tidak akur dan jarang berkomunikasi. Foke menutup komunikasi dengan Prijanto atas beberapa alasan. 

Alasan yang sering terdengar adalah karena Foke tidak suka dengan Prijanto yang sering mentahkan kebijakannya atau sering debat dia didepan staf2. Alasan lain yang tersembunyi adalah karena Foke tidak mau berbagi kewenangan dan kekuasaan serta tentu saja jatah proyek dan lahan rejeki. Mengetahui Prijanto mau mundur dan terdengar desas desus niat Prijanto mau maju sebagai Cagub DKI, Foke ketakutan. 

Foke khawatir Prijanto akan menjadi batu sandungan untuk dapat terpilih kembali sebagai Gub DKI dalam pilgub yad. Posisi Prijanto yang Wagub tentu tahu banyak rahasia kebusukan Foke, jaringan2nya dan "permainan" lainnya yang bisa hancurkan Foke. Sebab itu Foke harus hadang niat Prijanto mundur. Nah, sebagaimana publik ketahui, akhirnya proses pengunduran diri Prijanto dari Wagub DKI "dimainkan" oleh Foke dan DPRD. 

Sering diundur2. Prijanto kayak dipingpong kesana kemari dengan hasil akhir DPRD MENOLAK permohonan pengunduran diri Prijanto dari Wagub DKI. Otomatis Prijanto pun tak boleh maju sebagai Cagub DKI dan harus menjalani masa jabatannya sampai selesai "mendampingi" Fauzi Bowo. Untuk semua "permainan Foke dan DPRD DKI" itu, Foke disebut2 keluarkan uang suap 18 milyar untuk sejumlah Fraksi di DRPD DKI. Apakah benar informasi yang saya terima dari anggota DPRD DKI dan orang dekat Prijanto ini, silahkan publik nilai sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar